SS5 Rally Dakar 2011, Calama - Iquique (Motor

Posted by Wahyu Rahmat 1.08.2011 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Goncalves Finis Pertama, BMW Tekuk Dominasi KTM

Chili - Ketahanan fisik para pereli dan pembalap ajang reli Dakar terus diuji habis-habisan. Skill, daya tahan dan keberuntungan menjadi penentu dalam meraih kemenangan. Berkat itulah, Paulo Goncalves, akhirnya meraih hasil yang cukup fantastis di hari kelima Rally Dakar 2010 (06/01), yaitu berhasil finis di tempat pertama.

Dan ini menjadi bukti bahwa para pembalap yang menggunakan motor KTM tidak sepenuhnya bisa mengambil kemenangan di semua leg. Bahkan dengan sangat telak, para dua pembalap motor BMW dan satu pembalap Aprilia, menggugurkan dominasi tim KTM dikelas sepeda motor sepanjang jalur 459 kilometer.

Jalur berbatu turun naik lereng inilah, yang membuat BMW mampu melaju meninggalkan KTM. Lagi-lagi pembalap BMW, Frans Verhoeven, asal Belanda pun ikutan menyusul finis ditempat ketiga. Sementara itu Coma yang hari ini mengalami nasib sial karena mengalami kerusakan radiator. Kendati demikian, Coma berhasil finis diposisi keempat dan diikuti oleh Cyril Despres ditempat kelima.

"Ini hari yang cukup sulit, kerusakan radiator membuatku kehilangan banyak waktu," kesal Coma. Kesialan tak hanya dialami Coma, pembalap Perancis, Despress pun mengalaminya. Namun ini murni karena kelalaiannya, Despress lupa mengenakan sarung tangan saat baru saja lepas start. Ini menyebabkan dirinya harus menerima penalti sebanyak 10 detik.

Dengan hasil buruk KTM hari ini, tentunya mereka harus sedikit waspada dengan adanya perlawanan keras dari tim BMW. Tentunya para KTM butuh konsistensi besar untuk mempertahankan posisinya di klasemen, kita tunggu saja hasilnya nanti.

Hasil SS5 Rally Dakar (Motor), Calama - Iquique :
1. Paulo Goncalves          P     BMW     5:12:23 detik
2. Francisco Lopez Contardo     RCH     Aprilia 5:14:41 detik
3. Frans Verhoeven         NL     BMW     5:14:42 detik
4. Marc Coma             E     KTM     5:16:21 detik
5. Cyril Despres         F     KTM     5:16:33 detik
6. Helder Rodrigues         P     Yamaha     5:22:24 detik
7. Ruben Faria             P     KTM     5:24:28 detik
8. Jonah Street         USA     Yamaha     5:27:38 detik
9. Pal Anders Ullevalseter     N     KTM     5:29:24 detik
10.Juan Pedrero Garcia         E     KTM     5:29:59 detik

sumber : http://otosport.otomotifnet.com/
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar