Rumor F1 Pasca Musim 2010

Posted by Wahyu Rahmat 12.31.2010 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Ukraina dan Vietnam Bangun Sirkuit Untuk F1!


Jakarta - Keinginan besar India dan Rusia untuk menggelar F1 dengan membangun sirkuit di negara tersebut, ternyata juga diikuti oleh beberapa negara lain. Ukraina dan Vietnam adalah negara yang mulai membesarkan niat untuk menggelar ajang balapan jet darat tersebut. Sepertinya kedua negara ini sudah mulai melihat potensi promosi besar di F1.

Di Ukraina, keinginan untuk menggelar ajang balapan berskala international seperti F1, diungkapkan langsung oleh kepala pemerintahan Ukraina di kota Kiev’s, yaitu Anatoliy Prysiazhniuk. Prysiazhniuk bahkan menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan dana sebesar USD $1 juta Dollar, untuk membangun sirkuit berskala internasional di Ukraina.

“Kami akan membangun sirkuit di antara propinsi Polissia dan Ivankiv, untuk mengakomodasi pembangunan sirkuit di Ukraina. Sirkuit ini akan dibangun oleh arsitek dari Denmark yang juga telah membangun sirkuit di Arab, Singapura dan negara lainnya. Nantinya sirkuit ini akan memiliki panjang 5,2 kilometer dan akan memenuhi standarisasi sirkuit modern dari FIA,” jelas Prysiazhniuk.

Agak berbeda dengan Ukraina, keinginan Vietnam untuk menggelar F1, justru terinspirasi dari usulan Hans Geist. Mantan direktur A1 Ring dan sirkuit Bahrain tersebut, juga melihat potensi besar Vietnam untuk menyelenggarakan balapan F1.

“Pekerjaan saya sebenarnya murni untuk memberikan ide saja untuk pelaksanaan F1. Namun mereka sepertinya sangat antusias untuk menggelar F1, dan tugas saya juga untuk memberitakan ketertarikan mereka,” papar Geist.

Menurut informasi yang ada, trek di negara Vietnam tersebut akan dibangun di kota Nha Trang. Kota yang berjarak 200 mil dari kota Ho Chi Minh tersebut, kabarnya sudah mulai dibangun, dan progresnya pun sudah sekitar 50 persen. Bahkan Geist yakin bahwa sirkuit ini akan segera selesai, tidak lama setelah rencana selesainya sirkuit di Rusia pada tahun 2012 mendatang.

Wah, jika Vietnam saja sudah membangun sirkuit bertaraf internasional, harusnya Indonesia bisa mempunyai sirkuit yang lebih memadai dong, masak iya kalah sama Vietnam…! Gimana nih pak Andi Mallarangeng…
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar